The hottest news from everywhere for everyone!

Wujud Kepedulian, Babinsa Timika Melayat ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal

TIMIKA, jurnal-idn.com – Sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian, Babinsa Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika Serma Huntal Butar Butar bersama dua anggota Babinsa melayat ke tempat warga yang sedang berduka cita di Kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Selasa (6/2/2024).

Serma Huntal menegaskan bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia. Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Serma Huntal mengatakan, turut berdukacita atas meninggalnya Almarhum Bapak Stef Urummi. Beliau meninggal dikarenakan sakit. “Semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan, diampuni segala dosanya serta mendapatkan tempat yang layak disisiNya. Dan semoga keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan. Aamiin,” ucapnya.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga, karena kepedulian Babinsa dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya

Babinsa Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika Serma Huntal Butar Butar menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga Almarhum Bapak Stef Urummi. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *