Piala Kapolri 2024, Putra Jatim Versus Jabar di Final

PONTIANAK, jurnal-idn.com – Tim putra Jawa Timur (Jatim) akan berhadapan dengan Jawa Barat (Jabar) pada laga final Turnamen Voli Piala Kapolri 2024, Sabtu (12/10/2034) mendatang, setelah kedua tim mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, Kamis (10/10/2024).

Jatim lolos ke laga final usai menyingkirkan Kalimantan Selatan (Kalsel) 3-1 (21-25, 25-15, 24-26, 25-20). Sedangkan Jabar berhak tampil di final usai menekuk DKI Jakarta 3-1(20-25, 25-19, 25-16, 25-19)

Menurut pelatih Kalsel, Udi Hermanto, set pertama, para pemainnya servis banyak yang error. Namun, set kedua pada awalnya servis dilakukan dengan baik. Tapi kemudian mulai menurun pada akhir-akhir set kedua.

Set ketiga mulai tidak berjalan servisnya. Akan tetapi, menjelang akhir set ketiga mampu diperbaiki. Bahkan saat ketinggalan 21-24, mampu disamakan 24-24 oleh Gunawan Saputra dkk. “Sayangnya ketika sudah bisa menyamakan 24-24, receive-nya tidak dilakukan dengan baik. Sehingga membuat kita kalah,” kata Udi usai laga.

Sementara pelatih Jatim, Iwan Dedi Setiawan mengatakan permainan tim asuhannya tidak terlalu baik hari ini. “Banyak receive dan servis yang terbuang. Beruntung kita bisa menang,” ujar Iwan.

Pada laga Jabar melawan DKI Jakarta, pelatih Jabar, Samsul Jais mengaku tim asuhannya selalu slow starter. “Tidak tahu kenapa Jabar selalu kalah di set pertama,,” tukas Samsul usai laga.

Set kedua dia menginstrukan kepada anak asuhnya untuk menekan dari servis. “Ternyata berhasil,,” tandasnya lagi.

Sedangkan pelatih DKI Jakarta, Imam Azhari mengatakan kemenangan timnya di set pertama, karena tim Jabar belum panas. “Set kedua kemudian anak-anak Jabar mulai mengusai jalannya pertandingan,” tandas Imam.

Enda Suranta

Middle blocker Jawa Barat, Nandar berteriak untuk melampiaskan kepuasannya ketika timnya meraih poin dan mengalahkan DKI Jaya untuk lolos ke final. Foto: Humas.

Jadwal perebutan tempat ke-3:
Jam 16.00 WIB: Kalsel-Sulteng (putri)
Jam 18.30 WIB: Kalsel-DKI (putra).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *