WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, Langkah Saut dan Prahdiska Diikuti Ikhsan

SURABAYA, jurnal-idn.com – Pebulutangkis Yohanes Saut Marcellyno dan Prahdiska Bagas Shujiwo melaju ke 32 besar turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Rabu (23/10/2024), Saut melangkah ke 32 besar seusai mengalahkan wakil Myanmar, Phone Pyae Naing dengan skor 21-10, 21-15.

Pemain kelahiran 2 Mei 2003 itu mengakui tidak mudah bisa meraih kemenangan atas Phone Pyae Naing. Sejak awal wakil Myanmar ranking 309 dunia itu tampil menekan dan menyulitkan Saut. Dengan ketenangannya, Saut akhirnya mampu memegang kendali permainan untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 31 menit.

“Pertandingan yang saya hadapi hari ini tidak mudah karena lawan juga bermain menekan. Kesulitan saya lainnya lawan merupakan pemain senior, jadi dengan pengalamannya bisa mendikte permainan saya. Saya mencoba untuk bisa tetap tenang dan bersyukur dengan hasil yang diraih,” ungkap Saut.

Pada ajang ini, Yohanes Saut Marcellyno termotivasi seusai di turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Pekanbaru meraih gelar juara. Dengan motivasi tersebut, pemain asal Bogor itu berharap bisa mengulang kesuksesan dan berjaya di hadapan publik Kota Pahlawan.

“Tentu saya senang dengan raihan sebelumnya. Tapi saya datang ke sini tidak menyangdang status juara lagi. Saya harus bisa memberikan pembuktian dan tampil maksimal di setiap babaknya,” ungkap tunggal putra ranking 59 dunia itu.

Kegemilangan Saut juga diikuti oleh Prahdiska Bagas Shujiwo yang juga melangkah ke 32 besar seusai menumbangkan wakil Prancis, Maxime Leveque dengan skor 21-5, 21-12.

Tampil Atraktif

Pada pertandingan ini, juara Austrian Open 2024 mencoba tampil atraktif dengan siap meladeni setiap serangan yang dilancarkan lawan. Dengan ketenangannya, tunggal putra ranking 143 dunia tersebut mampu untuk memegang kendali permainan sehingga akhirnya menang dua gim langsung dalam tempo 31 menit.

“Saya mencoba menahan setiap serangan yang dilancarkan lawan. Persiapan yang saya lakukan untuk tampil di turnamen ini juga cukup baik sehingga saya mencoba percaya diri menatap ajang ini,” ujar Prahdiska.

Tunggal putra Indonesia lainnya yang melangkah ke 32 besar yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang meraih kemenangan melawan wakil Malaysia, Muhammad Ariffuddin Radin dengan skor 21-11, 21-13. Pemain lainnya yang terlebih dahulu ke 32 besar yakni Muhammad Reza Al Fajri seusai mengatasi perlawanan wakil Jepang, Yudai Okimoto dengan skor 21-18, 17-21, 21-16.

Mion Efendy

Yohanes Saut Marcelino menahan dan mengembalikan shuttlecock lawannya wakil Myanmar, Phone Pyae Naing. Saut memenangkan laga dengan skor 21-10, 21-15. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *