Amri/Nita Pastikan Ciptakan Final Sesama Wakil Indonesia di Ganda Campuran

WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024

SURABAYA, jurnal-idn.com – Pasangan Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah melaju ke final turnamen bulutangkis WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur. Ganda campuran ranking 120 dunia itu meraih kemenangan atas rekannya, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani dengan skor 21-17, 21-19, Sabtu (26/10/2024).

Pada laga ini ganda campuran yang debut di Pekanbaru itu senang bisa bermain dengan strategi yang diinginkan. Sepanjang laga Amri/Nita mampu mengontrol pertandingan untuk akhirnya menang dalam tempo 39 menit. “Bersyukur dan senang dengan raihan di semifinal karena pola permainan yang kami inginkan sejak awal laga berjalan dengan baik. Ada beberapa kesempatan kami bermain kurang sabar karena lawan bermain baik saat bertahan. Ke depannya kami harus lebih sabar lagi,” ungkap Amri.

Dengan kemenangan ini, di partai puncak Amri/Nita akan berhadapan dengan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang pada laga sebelumnya mengatasi perlawanan Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti lewat pertarungan rubber game 21-15, 19-21, 21-13.

Menghadapi juara WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Pekanbaru, Amri/Nita punya modal bagus. Tercatat pada pertemuan terakhir di perempatfinal Malaysia International Challenge 2024, Amri/Nita menang atas Jafar/Felisha dengan skor 21-10, 21-14.

Kepercayaan Diri Tinggi

Diharapkan dengan hasil tersebut membuat kepercayaan diri Amri/Nita tinggi. Terlebih di Negeri Jiran keduanya menjadi jawara seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil lewat pertarungan ketat 22-24, 21-11, 21-19.

“Kami tampil dengan kepercayaan diri setelah pada Malaysia International Challenge 2024 meraih gelar juara. Tentu hal ini menjadi motivasi untuk kami agar bisa kembali meraih hasil yang lebih baik di turnamen ini. Kami akan mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi partai final esok hari. Target kami di sini ingin menjadi juara dan belum puas dengan raihan pada semifinal,” ujar Amri.

“Kami sudah mengenal karakteristik lawan karena sering berlatih bersama di Pelatnas Cipayung. Menghadapi partai final kami harus bisa menjaga fokus dan pikirannya. Mulai dari bertahan dan menyerang kami harus lebih bisa menahan lagi,” kata Nita.

NAS

Aksi pasangan ganda campuran Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah saat mengalahkan rekan senegaranya Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani dengan skor 21-17, 21-19 untuk maju ke final. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *