Melalui TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi dan Dinas Pertanian Gelar Penyuluhan

MAPPI, jurnal-idn.com – Dalam rangka TMMD ke-122 Kodim 1704/Mappi, Dinas Pertanian Kabupaten Mappi bersama personel Satgas menggelar penyuluhan pertanian bagi petani di Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (26/10/2024). Kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, sehingga produktivitas hasil pertanian dapat meningkat.

Dandim 1704/Mappi sekaligus Dansatgas TMMD ke-122 Letkol Czi Ahmad Ali Akbar, S.I.P. mengatakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani, Satgas TMMD ke-122 dan Dinas Pertanian Kabupaen Mappi menyelenggarakan penyuluhan pertanian sebagai bagian dari program TMMD ke-122.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan petani dari wilayah Mappi. Para petani mendapatkan pengetahuan baru tentang teknik budidaya tanaman yang lebih efisien dan penggunaan pupuk organik.

Kepala Dinas Pertanian yang diwakili kepala bidang pertanian Edi Tabo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 1704/Mappi, yang telah berkomunikasi dengan dinas pertanian untuk melaksanakan penyuluhan pertanian dalam rangka TMMD Ke-122 Tahun 2024 Kodim 1704/Mappi.

“Dan kami sangat senang karena kegiatan TNI di bidang pertanian, itu terus akan berjalan sampai hasilnya di panen dengan hasil yang baik. Harapan kami ke depannya sinergitas dalam bidang pertanian tetap berjalan dan komunikasi dari TNI dan dinas pertanian terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Pen Kodim 1704/Mappi – Enda Suranta

Personel Satgas TMMD ke-122 Kodim 1704/Mappi, Dinas Pertanian Kabupaten Mappi membawa peserta penyuluhan pertanian meninjau tanaman yang ditetapkan sebagai sarana observasi. Foto: Pen Kodim 1704/Mappi.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *