The hottest news from everywhere for everyone!

Prancis U-17 Ogah Adu Penalti Lawan Uzbekistan U-17

SOLO, jurnal-idn.com – Pelatih Timnas Prancis U-17, Jean-Luc Vannuchi ingin mengalahkan Uzbekistan U-17 tanpa adu penalti pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) pukul 15.30 WIB.

Pasalnya, penentu kemenangan lewat duel adu penalti bakal membuat stres. Setidaknya, itulah pengalaman yang mesti dilalui timnas Prancis U-17 saat menumbangkan Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

“Saya harap, kami bisa menang tanpa adu penalti saat berjumpa Uzbekistan. Karena adu penalti memang bikin stressful. Apalagi, Uzbekistan adalah tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Mereka adalah tim yang kompak. Saat berhasil melakukan recovery bola, mereka bisa melakukan serangan balik dengan sangat cepat,” kata Jean-Luc Vannuchi.

Sejauh ini, sudah ada beberapa hasil analisis yang dikantongi The Little Blues soal peta kekuatan Uzbekistan. Vannuchi menyebut, tim lawan sudah memperlihatkan penampilan yang mengejutkan di kejuaraan ini.

Setidaknya, hal itu mengacu pada perjalanan skuad asuhan Jamoliddin Rakhmatullaev dari fase grup hingga perempatfinal. Beberapa lawan sudah sempat dibuat kerepotan, termasuk Inggris U-17 yang ditumbangkan Uzbekistan pada babak 16 besar.

“Uzbekistan adalah tim tangguh. Mereka punya mentalitas yang bagus. Para pemainnya juga kerap bekerjakeras. Mereka akan menjadi lawan yang sulit dihadapi. Kami harus mencari solusi. Mereka bisa menang atas Kanada, lalu bermain imbang melawan Spanyol. Di babal 16 besar, mereka menang melawan Inggris. Jadi, ini akan menjadi tantangan yang berat bagi Prancis,” ujarnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga memastikan bahwa pemainnya dalam kondisi yang bagus jelang laga perempatfinal ini. Dia juga memuji kualitas lapangan latihan yang disediakan saat berlatih di Kota Bengawan.

“Semua tim melakukan perpindahan dari satu kota ke kota lainnya pada turnamen ini. Kami sudah melakukan perjalanan kemarin. Kondisi lapangan juga sangat bagus. Jadi, kemarin dan hari ini kondisinya sangat bagus untuk bekerja,” katanya.

Anto

Para pemain Prancis berlatih guna menghadapi Uzbekistan pada babak perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) pukul 15.30 WIB. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *