The hottest news from everywhere for everyone!

Semarakkan HUT ke 52, Korpri TNI Gelar Donor Darah

JAKARTA, jurnal-idn.com – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 KORPRI tahun 2023 setiap 29 November, Dewan Pengurus Korpri TNI menggelar bakti sosial donor darah sebagai salah satu agenda medukung program KORPRI Nasional. Sekaligus dalam rangka pemecahan rekor MURI kategori donor darah ASN Kementrian Lembaga terbanyak di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan donor darah dibuka Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Taufik Hanafi mewakili Aspers Panglima TNI Marsda TNI  Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han) sebagai Pembina Harian KORPRI TNI

Pembina harian Korpri TNI menyampaikan bahwa donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian personel TNI dan PNS di lingkungan TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Saya berharap kebiasaan donor darah bagi personel militer dan PNS di lingkungan TNI akan terus meningkat agar memberikan manfaat bagi kepentingan kemanusiaan dan kebersamaan. Baik di lingkungan TNI maupun masyarakat,” ujar Marsda Arif

“Donor darah yang kita lakukan selain dapat membantu sesama juga akan memberikan dampak positif bagi kesehatan pendonor, karena akan berpengaruh positif terhadap kesehatan antara lain dapat mendeteksi penyakit serius, meningkatkan produksi sel darah dan menjaga kesehatan jantung,” jelas Marsekal bintang dua ini.

Merupakan Kerjasama

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus KORPRI TNI Dr. drg. Widya Leksmanawati, Sp.Ort., M.M. mengungkapkan donor darah ini merupakan kerjasama antara KORPRI TNI dengan PMI Kota Bekasi dan PMI Sukabumi serta diikuti 600 pendonor dari personel TNI, PNS Mabes TNI dan Angkatan. “Kegiatan donor darah ini diselenggarakan secara serentak oleh KORPRI TNI di daerah selama satu pekan,” tegas Dr. Widya.

“Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antara sesama manusia dan menjadi semakin peka, peduli akan penderitaan sesama,” pungkas Ketua Dewan Pengurus KORPRI TNI.

Kegiatan turut dihadiri Ketua KORPRI Nasional, para Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Unit TNI AD, AL dan AU serta para undangan lainnya.

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Abdul Majid

Ketua Dewan Pengurus KORPRI TNI Dr. drg. Widya Leksmanawati bersama Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Taufik Hanafi di hapan pendonor darah. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *