The hottest news from everywhere for everyone!

Kemenparekraf Umumkan Lima Peserta Terbaik “Kompromi”

JAKARTA, jurnal-idn.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Direktorat Kajian Strategis mengumumkan lima peserta terbaik “Kompetisi Penulisan Kajian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kompromi)”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno, mengapresiasi para peserta Kompromi yang telah memberikan sumbangsih pemikiran yang bermanfaat bagi formulasi kebijakan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Tentunya tulisan-tulisan yang dikirimkan ini sangat memperkaya kajian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Menparekraf Sandiaga pada acara Pesta Rakyat sambil Ngampar (Ngobrol Asyik urusan Parekraf) di Gedung Film Pesona Indonesia, Jakarta, Senin (18/12/2023).

Tercatat ada 16 pemerintah daerah Terpilih di Indonesia yang turut berpartisipasi memberikan ide dan terobosan inovatif melalui Kompromi. Setelah melalui proses kurasi yang melibatkan para profesional, akhirnya terpilih lima peserta terbaik sebagai pemenang.

Lima pemenang yakni Sumatera Utara dengan judul “Kajian Peta Jalan Pengembangan Desa Wisata 2022”, DKI Jakarta dengan judul “Direktori Ekraf Jakarta”, Jawa Timur dengan judul “Outlook Pariwisata Jawa Timur 2022”, Jawa Barat dengan judul “Indeks Kota Kabupaten Kreatif Jawa Barat 2023” dan Jawa Barat dengan judul “Potensi Ekonomi Kreatif Jawa Barat 2020”.

Namo Fitzgerald

Menparekraf Sandiaga S. Uno, mengapresiasi peserta Kompromi yang telah memberikan sumbangsih pemikiran yang bermanfaat bagi formulasi kebijakan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Foto: Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *